Diskusi Buku “Building A Ship While Sailing”; Dapat Ilmu, Dapat Buku, Dapat Liburan Gratis!

Mencerdaskan dan menyejahterakan rakyat adalah cita-cita kemerdekaan Indonesia. Untuk dapat menggapainya, kita harus berevolusi, menjadi senang “kerja” dalam membangun bangsa tanpa menghilangkan identitas keindonesiaan. Dalam buku “Building a Ship While Sailing” karya S.D Darmono adalah kesungguhan dan kedalaman berpikir penulis dalam membantu pemerintah mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia yang akan membawa pikiran kita menuju Indonesia yang hidup, terang, penuh peluang dan harapan. Beruntungnya, pada hari Kamis, 20 September 2018, Pak Darmono berbagi ilmu dan inspirasinya di MeetMi Smart & Creative Space, ditemani oleh Bapak Prof Dr Komarudin Hidayat yang merupakan Rektor dan Guru Besar Universitas Islam Negeri Jakarta. Selain sebagai penulis, Pak Darmono dikenal sebagai seorang pengusaha sukses dan Chairman of Jababeka Group. Pak Darmono juga menyatakan bahwa ide nya dalam menuliskan buku ini juga datang dari Pak Komarudin lho. Pak Komarudin berkata bahwa pengalaman-pengalaman Pak Darmono sangat disayangkan apabila tidak dibagikan oleh masyarakat Indonesia, yang akhirnya diwujudkan dalam bentuk buku.
Salah satu konsep menarik yang dikemukakan oleh Bapak S.D Darmono dalam acara Diskusi Buku ini adalah konsep ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) yang terinspirasi dari proses pembelajaran Ki Hajar Dewantara yaitu niteni-niroke-nambahi yang meyakini bahwa hasil dari proses ATM ini akan lebih baik, lebih cepat, serta lebih murah apabila diterapkan dalam keseharian kita.
Oh iya, selain Pak Darmono membagikan ilmunya, beliau juga membagikan hadiah 5 voucher gratis menginap di Tanjung Lesung bagi 5 orang pertama pembeli buku Building A Ship While Sailing di booth Gramedia pada saat acara lho. Asyik banget ya dapat ilmu, dapat buku, sekaligus dapat liburan di Tanjung Lesung lagi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *